Text
Best Practice Menghadirkan Mukidi dalam Pembelajaran Koloid
Pembelajaran koloid yang menyenangkan, unik, kraeatif, inovatif, dan interaktif merupakan tantangan bagi guru yang mengajar di SMK, pada jurusan non sains. Pilihan peserta didik untuk memilih jurusan menghasilkan keseriusan pada pelajaran-pelajaran produktif jurusan, tetapi cenderung mengesampingkan pelajaran non produktif jurusan, yang ditunjukkan dengan minat dan hasil belajar yang rendah. Tantangan ini dapat dijawab salah satunya dengan kelas edmodo dan kelas es krim. KElas edmodo mewadahi kesenangan peserta didik menggunakan gadget dalam jaringan, sekaligus menggunakannya sebagai media belajar melalui kelas digital dan mengingatkan peserta didik tentang penggunaan internet dengan benar. Kelas es Krim merupakan sarana aplikasi materi koloid yang dipelajari di kelas edmodo, sekaligus wadah bagi energi kinestetis peserta didik dan tempat peserta didik berkreasi, bekerja keras, dan berbagi.
Pembelajaran dengan kelas edmodo dan kelas es krim sebagai pembelajaran yang mukidi telah dapat meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik terhadap materi koloid, serta dapat memperbaiki karakter peserta didik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain